Selasa, 26 Maret 2013

TIPS BUAH untuk Wanita BERSALIN

buah yang yang di anjurkan dalam waktu bersalin ternyata ga semua jenis buah yang boleh dikonsumsi ibu-ibu yang baru saja bersalin(melahirkan), walaupun semua buah sehat juga enak dimakan. untuk para ibu yang baru melahirkan ni saya ada resep buah - buahan dari mak saya yang apa bila di ikuti ga rugi deh. I. Buah Sao Nama-namanya dalam berbagai bahasa: tsiko (Filipina), ciku (Malaysia), chikoo atau sapota (India), sofeda (Bangladesh), xa pô chê atau hồng xiêm (Vietnam), rata-mi (Sri Lanka), lamoot (ละมุด) di Thailand, Laos dan Kamboja, níspero (Venezuela), sugardilly (Kep. Bahama), naseberry (Hindia Barat), sapote (Nicaragua), sapoti (Brasil), sapotillier (bahasa Perancis) dan sapodilla (bahasa Inggris). Manfaat Buah Sao 1. Manfaat sawo yang pertama, buah ini memiliki kandungan serat yang baik sehingga bisa mengobati mereka yang terkena sakit sembelit, serta melindungi selaput lendir susu dari racun yang dapat menyebabkan kanker. Dengan memakan 100 gram sawo dapat memberikan energi sampai 83 kalori serta rat sebanyak 5,6 gram. 2. Tanin merupakan salah satu zat antioksidan polifenol yang terkandung dalam sawo. Tanin ini sangat bermanfaat sekali bagi tubuh sebagai antiradang, antivirus, antibakteri dan antiparasit. Sehingga buah sawo ini cocok sekali digunakan sebagai obat waris, diare, bahkan untuk menghentikan perdarahan. gangguan lain seperti erosif gastritis, refluks esofagitis, enteritis, dan gangguan usus bisa juga diatasi oleh tanin dalam sawo. 3. Vitamin c yang terkandung pada sawo juga tidak bisa dipandang sebelah matah, ia mengandung vitamin c sebanyak 24,5 % per 100 gramnya. Vitamin A juga ada dalam buah ini. Vitamin C dan A ini sangat penting perannya sebagai penghalang radikal bebas. 4. Buah sawo juga sangat bermanfaat untuk membantu berbagai proses produksi enzim dan metabolisme pada tubuh. Karena sawo juga mengandung zat besi, kalium, tembaga, asam folat niasin, serta pentotenan. II. Buah APEL Kandungan Buah Apel Dalam buah apel, terkandung banyak vitamin seperti vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6, dan vitamin C. Terdapat pula sejumlah mineral seperti potassium, magnesium, kalsium, zat besi, zinc. unsur lainnya seperti fitokimian, tanin, serat, baron, asam tartar terdapat juga dalam buah apel. 1. Serat dalam buah apel dapat membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan, menghindarkan dari serangan diare/ konstipasi. Serat ini juga berguna untuk mengurangi lemak dan kolesterol tubuh, sehingga baik dijadikan menu dalam program diet anda. 2. Mengkonsumsi buah apel dengan cara di gigit dan dikunyah dapat meningkatkan produksi air liur dalam mulut. Hal ini dapat menurunkan tingkat bakteri dalam mulut,serta dapat melindugi gigi dari kropos serta penyakit gusi. 3. Kandungan anti oksidan dalam buah apel dapat meningkatkan kekebalan tubuh dari radikal bebas negatif. 4. Melindungi mata dari penyakit katarak 5. Menurunkan resiko terserang Alzheimer pada otak. 6. Kulit apel bermanfaat untuk menghambat tumbuhnya sel-sel kanker pada payudara, lever, serta usus besar. III. BUAH MANGGA Kandungan Gizi Mangga - Manggo Nilai Kandungan gizi Mangga per 100 g (3.5 oz) Energi 272 kJ (65 kcal) Karbohidrat 17,00 g Gula 14,8 g Diet serat 1,8 g Lemak 0,27 g Protein 0,51 g Vitamin A equiv. 38 mg (4%) - Beta-karoten 445 mg (4%) Thiamine (Vit. B1) 0.058 mg (4%) Riboflavin (Vit. B2) 0,057 mg (4%) Niacin (Vit. B3) 0,584 mg (4%) Asam pantotenat (B5) 0,160 mg (3%) Vitamin B6 0,134 mg (10%) Folat (Vit. B9) 14 mg (4%) Vitamin C 27,7 mg (46%) Kalsium 10 mg (1%) Besi 0,13 mg (1%) Magnesium 9 mg (2%) Fosfor 11 mg (2%) Kalium 156 mg (3%) Seng 0,04 mg (0%) Persentase yang relatif ke US rekomendasi untuk orang dewasa. Sumber: USDA Nutrient database Berikut adalah beberapa khasiat buah mangga yang baik untuk kesehatan tubuh : 1. Dapat menurunkan resiko kanker. 2. Membantu menambah berat badan tubuh. 3. Kaya akan zat besi yang baik untuk wanita hamil. 4. Baik untuk penderita anemia. 5. Membantu melancarkan pencernaan. 6. Kaya akan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. 7. Baik untuk kesehatan mata. 8. Mencegah penyakit jantung. 9. Mampu menjaga kadar kolesterol di dalam tubuh. 10. Kaya akan kalsium yang bain untuk tulang. IV Buah JERUK Kandungan di dalam jeruk Vitamin C Karbohidrat Potasium Folat Kalsium Thiamin / Vitamin B1 Niacin atau Vitamin B3 Vitamin B6 / Pyridoxine Fosfor Magnesium Tembaga Riboflavin/ Vitamin B2 Asam pantotenat / Vitamin B5 Senyawa fitokimia Manfaat Buah Jeruk Karena merupakan sumber Vitamin C, jeruk berfungsi meningkatkan kekebalan tubuh yang dapat mencegah penyakit flu, mencegah infeksi telinga yang berulang-ulang, dan juga dapat menurunkan resiko kanker usur besar karena membantu mengusir radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan DNA. Kaya Vitamin B6 yang dapat menjaga tekanan darah tetap normal dan mendukung produksi hemoglobin dalam tubuh. Mengandung antioksidan yang baik untuk kulit, karena dapat membantu melindungi kulit dari radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan kulit. Jadi dengan mengkonsumsi buah jeruk, dapat meremajakan kulit Anda. Mengandung serat yang dapat digunakan untuk mencegah diabetes. Kandungan serat yang terdapat dalam jeruk dapat menjaga kadar gula dalam darah tetap stabil. Sari jeruk dapat membantu menyembuhkan demam, wasir yang mengakibatkan gangguan pendarahan, membantu mengurangi asam berlebihan dalam darah, memperlancar air seni, dll. Jeruk dapat digunakan untuk mengobati penyakit bronchitis, asma, masuk angin, dan gangguan pencernaan dengan membuat ramuan air jeruk manis, garam, madu, dan sedikit lada. Kulit jeruk manis dapat membantu melembutkan kulit serta menghilangkan bintik hitam. Anda dapat membuat rebusan kulit jeruk manis dan meminumnya tiap hari satu gelas secara rutin hingga tiga bulan. selamat mencoba. reference 1. http://id.wikipedia.org/wiki/Sawo_manila 2. http://ridwanaz.com/kesehatan/manfaat-buah-sawo-bagi-kesehatan-dengan-kandungan-gizi-nya/ 3. http://tanamanobat-herbal.blogspot.com/2012/12/kandungan-manfaat-buah-apel-bagi-tubuh.html 4. http://eemoo-esprit.blogspot.com/2010/10/mangga-manggo.html 5. http://id.wikipedia.org/wiki/Mangga 6. http://www.anneahira.com/kandungan-jeruk.htm 7. http://permathic.blogspot.com/2012/04/kandungan-dan-manfaat-jeruk.html
RAWATAN UNTUK PEREMPUAN SELEPAS MELAHIRKAN MINUMAN DI BAWAH INI JUGA DI PERUNTUKKAN KPD WANITA YANG KEGUGURAN ( TUJUANNYA AGAR PERUTNYA BERSIH DARI SISA URIN ANAK ) 1. MEMAKAI BENNGKUNG 20 METER SELAMA 45 HARI 2. KALAU MAU CANTIK BADANNYA, PAKAI BENGKUNG SELAMA – LAMANYA 3. (KAPUR SIRIH DAN JERUK NIPIS) UNTUK PAREM PERUT NYA 4. CARANYA : PERUTNYA DI PARAM MIN DGN BAHAN ATAS , SELEPAS DI LAPIS KAIN BARULAH DI BENGKUNG. UNTUK CEBOK RAMUANNYA 1. SIRIH BOLEH 10 ATAU 15, 2. PINANG MUDA 6 3. ASAM POTONG 1 GENGGAM 4. SEMUA BAHAN DI REBUS 5. GUNAKAN UNTUK CEBOK KETIKA AIRNYA HANGAT KUKU. UNTUK PARAM SELURUH BADAN SELAMA 45 HARI 1. TEPUNG BERAS TUMBUK SENDIRI 1 KG 2. JAHE ½ KG 3. KENCUR ½ KG 4. PASTIKAN SEMUA BAHAN HALUS BER ASINGAN, BARULAH DI CAMPUR 5. JADIKAN SEPERTI BENTUK RAGI 6. LALU JEMUR 7. PARAM KESELURUH BADAN. RAWATAN PERTAMA KALI SELEPAS MELAHIRKAN 1. HARI PERTAMA KOPI DAN TELUR AYAM KAMPUNG, SEDU DENGAN AIR PANAS 2. LALU MINIM 3. MANFAATNYA (AKAN MENYEGAR KAN BADAN) 4. MINUMAN INI WAJIB. 5. DAN UNTUK 6. HARI KEDUA JUGA MULAI MINUM JAMU NONA MENIR BELILAH 1 KOTAK ( SPESIAL UNTUK ORANG BERSALIN) SMPAI 45 HARI. 7. PAGI DAN SORE MINUM REBUSAN INDUK KUNYIT + GULA MERAH ATAU MADU DAN ASAM JAWA. 8. DI MINUM SELAMA 3 HARI BERTURUT 2. 9. TAKARANYA SETIAP DI MASAK 3 SIUNG INDUK KUNYIT MASAK SAMPAI DI JADIKAN SATU GELAS. UNTUK HARI KE 5,6,7 RAMUANNYA 1. KEPALA TEMPURUNG 7, DIBAKAR JADIKAN ARANG. KEMUDIAN DI REBUS 2. INDUK KUNYIT 3. TEMU LAWAK 4. TEMU KUNCI 5. TEMU MANGGA 6. TEMU ITAM 7. TEMU GIRING 8. TEMU PAUH 9. JAHE 10. ASAMPOTONG 5 11. DAUN BELUNTAS 12. DAUN INAI 13. DAUN PACE 14. AKARPACE 15. BATANG PACE 16. SEMUA BAHAN, DI REBUS, DAN DI MUNUM SELAMA 3 HARI ( TIDAK BOLEH MINUM AIR PUTIH SAMPAI 45 HARI) HARI KE 8,9 10. RAMUANNYA SAMA TAPI TEMPURUNGNYA DI PAKAI HANYA 5 SAJA. HARI 11, 12, 13 TEMPURUNGNYA 3 PADA HARI KE 14BATU DI BAKAR, LALU DIDUDU I SAMPAI HARI KE 45 HARI 14 S/D 45 MINUN REMPAH RATUS, TAMBAHAN 1. MAJAKANI 2. KEDAUNG 3. KAYU RAPAT 4. BELUNTAS 5. KALAU ADA SISA TEMUAN YANG DI ATAS CAMPURKAN SEKALI TAPI TAKARANNYA SEDIKIT2. SEMUA BAHAN UKURANYA 1 KG UNTUK 45 HARI ARTI TEMPURUNG ITU (UNTUK MEMBERSIHKAN DARAH YANG KOTOR, AGAR TIDAK ADA SISA DI DALAM PERUT) MAKANAN YANG DI LARANG SELAMA BERPANTANG 1. IKAN YANG BERTANDIK 2. SEMUA IKAN YANG GATAL ( TONGKOL, PARI , DENCIS, GEMBUNG, TELUR, DAGING AYAM, KERANG, KEPITING, UDANG, PANGGANG LAUT) 3. ES 4. CABAI 5. NENAS, TIMUN, PISANG, PEPAYA, BUAH YANG BOLEH DI MAKAN 1. SAO 2. APEL 3. JAMBU 4. MANGGA 5. JERUK 6. YANG LAIN JANGAN DI MAKAN PEGANGAN DIRI DARI HARI PERTAMA MENGANDUNG(PETUAH ORANG TUA) UNTUK DI JADIKAN UNCANG ATAU KANTONG KECIL ISINYA: 1. JERINGAU 2. BUNLE 3. JADAM 4. INGGU 5. BAWANG PUTIH TUNGGAL 6. BEKAS JALA ( SEDIKIT SAJA BUAT SARAT) 7. IJO’ 8. PAKU 9. MERICA HITAM PUTIH 10. TAIK BESI/ BESI BERANI MASUKKAN SEMUA BAHAN KE DALAM UNCANG DAN BAWALAH KEMANA2. SELEPAS MELAHIRKAN. UNCANGNYA DI LETAK DEKAT ANAKNYA. DAN DETIAP MAGRIB UBUN2 ANAK LETAKKAN KUNYAHAN BUNGLE. KAKINYA DISEMBUR PAKAI BUNGLE JUGA. ANAKNYA AWAJIB DI BENGKUNG SELAM 2 BULAN BENGGUKNG ANAK SELAMA 2 BULAN JUGA ANAKNYA TIDAK BOLEH DI GENDONG SESIAPA PUN SAMPAI DIA BISA JALAN. ( TUJUANYA AGAR ANAKNYA TERHINDAR DARI AURA NEGATIF ORANG LAIN) APA BILA HABIS MELAHIRKAN /KEGUGURAN DALAM WAKTU 5 HARI DAN SETERUSNYA. MERASAKAN MULES. MAKA GUNAKANLAH 1. LIMUN SODA 2. SEPAROH TAROK GELAS DICAMPUR DENGAN BAWANG PUTIH 5 SIUNG DI TOKOK ATAU DI GILING 3. KALAU MULAS . MAKA DI MINUM 4. TAPI KALAU MULESNYA DAH HILANG. JANGAN DIMINUM LG. SELEPAS 45 HARI MINUMLAH JAMU 1.PENTIL2 BUNGA 2. BUNGA DELIMA/ BUAH DELIMA KECIL 3. BUNGA ROS 4. KENAGAN 5. TANJUNG 6. MELATI 7. KANTIL 8. KULIT JERUK PURUT 9. PENTIL JERUK PURUT 10. INDUK KUNYIT DI BAKAR ( TUJUANNYA UNTUK JARANGKAN ANAK) 11. SEMUA DI TUMBUK DAN DI KUKUS 12. DAN DI MAKAN. KALAU TAK GABIS, DI PUNTIL2 DAN JEMUR, BISA DI MAKAN HARI2 KUSUK SELEPAS 7 HARI MELAHIRKAN DIKUSUK SELURUH BADAN SELEPAS 20 HARI MELAHIRKAN DIKUSUK SELURUH BADAN SELEPAS 40 HARI MELAHIRKAN DIKUSUK SELURUH BADAN SYARAT ORANG YG SELEPAS MELAHIRKAN 1. JGN LASAK 2. JGN NIMBA 3. KALAU TIDUR BANTALNYA DI TINGGIKAN 4. KAKINYA JANGAN DI GANTUNG 5. KAKINYA JANGAN DI LIPAT (HARUS LURUS) 6. JANGAN TERKANGKANG ( TUJUANNYA AGAR TIDAK PARISES)

Selasa, 19 Maret 2013

Mari merenung sejenak

Kita sering mendengar kalimat “sayangi diri kamu sebelum orang lain dapat menyayangi kamu”, juga sering kita dengar kalimat “kenali diri kamu sebelum kamu dapat kenali orang lain”. Memang mudah untuk kita menyalahkan orang lain dan susah untuk mengakui kesalahan diri sendiri. Padahal ketika kita mau mengakui kesalahan diri kita, maka kita telah semakin dewasa. Sebenarnya hal yang sering kita abaikan adalah setiap masalah merpuncak dari diri kita sendiri dan kitalah yang perlu menyelesaikannya. “ don’t try to be a GOD” Seimbangkan kehidupan mu dengan alam Orang lain adalah bagian dari alam Tuhan tidak tercela walau manusia sering mengingkarinya Fikiran orang bukan urusan kita Jadilah diri sendiri sepenuhnya. (Dato’ Dr Hj Mohd Fadzilah Kamsah) Reference 1. Halid John, Hakcipta iBOOK Publication Sdn. Bhd. “Orang Lain” No. 4, Tkt 5, Jalan Bangsar Utama 9, Bangsar Utama, 59000 Kuala Lumpur.

Tips Menghukum Buah Hati Tanpa Kekerasan

Tips ini untuk anak balita usia 2 s/d 5 tahun. Sering saya mendengar para ibu mengeluh dan menceritakan kenakalan balita mereka dengan geram, kesal bahakan ada juga yang membiarakan saja sang bauh hati melakukan kesalahan dan mengatakan . “biarlah kan masih kecil” Padahal kalu si anak dibiarkan berbuat salah tanpa ada pelarangan, hal ini nantinya akan menyusahkan si ibu di kemudian hari. Tapi ada juga ibu yang karena kesal ia pun reflex untuk menghukum balita itu dengan bentakan, teriakan bahkan tidak jarang para ibu memukul balita mereka. Di usia yang terbilang muda sang balita sebenernya gak mengerti atas tindakan mereka yang mungkin salah di pandangan sang ibu, dan orang sekitar. Contohnya saja si adik merampas barang si kaka, atau si adik mencoret dinding rumah, dll. Sungguh disayangkan, kalau para orang tua mudah memainkan tangan mereka untuk membuat efek jera pada anak, karena bisa jadi si anak akan menjadi penakut atau terlalu berani (melawan). Karena keprihatinan ini izinkan saya untuk berbagi tips sesuai pengalaman pribadi dalam menghukum adik sepupu saya pada 12 tahun yang lalu. Adapun Tips nya adalah: 1. Isyarat Mata dan alihkan perhatian balita ke hal yang lain. Anda dapat menghukum balita dengan isyarat mata, gerak mata yang tegas namun penuh kasih sayang akan dimengerti oleh balita. Jika anda dapati sang balita sedang melakukan kesalahan seperti: memukul sang kakak. Maka anda dapat memandang si buah hati dengan pandangan yang tegas kepadanya dan memberikan contoh cara menyayangi si kaka di depan sang buah hati. Biasanya si kecil akan melakukan kesalahan serupa berulang kali, dan anda juga harus mengulang hal yang baik tersebut di atas berulang kali. Sambil menunjukkan rasa kasih sayang anda pada si balita. 2. Isyarat Suara, dan alihkan perhatian balita kepada hal yang lebih menarik naginya. kalua anda membiasakan bersuara pelan dan lembut pada sang balita, maka ketika anda mengubah mimik suara anda ke sedikit kuat, atu berat. Sang balita akan menyadari bahwa mereka sedang di perhatikan dan biasanya mereka akan berhenti sejenak dari apa yang sedang mereka kerjakan. Contohnya : melempar guli ke TV, Nah dalam hal hukuman, tidak ada toleransi, karena balita akan menilai sang ibu sedang bermain dengan mereka dan menilai tindakan mereka itu benar. Anda bisa mengeraskan suara dan memberikan atau mengalihkan perhatian balita pada hal yang positif dan menarik. Seperti mengajakknya jalan-jalan atau member permain yang lebih aman, sehingga ia lupa dengan hal yang pertama. 3. Lakukan metode hukuman “duduk” selama 3 menit, Balita usia 2 tahun sampai 5 tahun, adalah balita yang sangat aktif dan selau ingin tahu, mereka sangat tidak suka apabila kita larang atau pun disuruh duduk, walaupun sebentar. Apabila balita bersama sang ibu maka akan mudah untuk menjaganya, namun kadang para balita bercampur, keadaan inilah yang sering memicu kericuhan, seperti: berebut mainan, saling pukul, saling menjerit dan lain sebagainya. Nah anda bisa menghukum balita anda dengan cara memberi peringatan kepada balita anda seperti contoh di atas, namun apabila itu tak mempan juga anda dapat menghukum balita dengan system duduk. Apabila balita merebut mainan dan menjerit, anda dapat bagi tau pada balita bahwa anda akan menghukum nya untuk duduk. Pada saat awal biasanya sang balita tidak mengerti sehingga ia tetap merebut mainan kawan dan menjerit. Namun pada saat anda mengangkatnya dan meletakkannya untuk duduk di sudut ruangan dan menjaganya untuk tidak bergerak selama 3 menit. Biasanya mereka akan menangis, namun pada saat bersamaan anda dapat mengatakan “ berebut mainan “NO” “ menjerit “NO”. Dan apabila waktunya sudah habis, maka biarkanlah si balita bermain lagi. Namun apabila balita anda melakukan lagi kesalahan yag sama. Maka hukumlah ia dengan cara yang sama sampai ia tidak melakukan lagi kesalahan yang sama dan ia mensadari bahwa ia sedang di hukum. Biasanya balita akan mencoba kesaban sang ibu berkali kali .Biarkan balita menangis, menjerit, bahkan kencing ditempat pada saat hukuman berlangsung. Hal ini untuk menegaskan pada si balita bahwa anda sedang marah sekali. Catatan 1. Jangan ada toleransi dalam hukuman. 2. Berikan penghargaan atau hadiah kepada si buah hati apabila ia melakukan kebaikan. 3. Berikan pujian pada buah hati apabila ia berhasil untuk meminta maaf. Selamat Mencoba by DARMA TAKSIAH. S

Minggu, 10 Maret 2013

Tips Hilangkang Bau Mulut & Bau Badan






Masalah bau badan dan bau mulut merupakan hal yang sangat mengganggu bila ini di biarkan secara berterusan, bukan sekedar perasaan tidak nyaman yang dirasakan oleh si yang punya badan tapi orang di sekelliling pun merasa tidak nyaman juga. Akibatnya seseorang tersebut malah tidak punya teman dan menjadi buah bibir oleh kawan dan kerabat, tetapi ianya juga berdampak buruk bagi kesehatan si empunya badan.

Mari kita telusuri lebih lanjut kenapa sih seseorang itu bisa bau mulut dan bau badan. Ini dia ulasannya

B
au mulut, ada banyak penyebab dari bau mulut salah satunya adalah bakteri, yang sering dijumpai berada di balik lidah, ia memproduksi senyawa belerang. Bakteri – bakteri ini bisa terjadi akibat luka di mulut seperti sariawan, karang gigi,  pembengkakan pada gusi, gigi berlubang, infeksi amandel, hidung dan tenggorokan. Namun bau mulut juga bisa terjadi akibat penyakit lain (penyakit ginjal, sirosis hepatis, diabetes mellitus,  TBC paru, penyakit pada saluran pencernaan) yang tidak ada hubungannya dengan mulut dan gigi. Kurannya perawatan terhadap kebersihan gigi dan gusi merupakan langkah awal untuk berkembangnya bakteri. Namun anda tidak perlu khawatir akan semua ini karena saya punya tips dan obat yang mudah di dapat untuk menghilangkan bau mulut.

Beriku ini adalah tips menghilangkan bau mulut

  1. Sikat gigi secara teratur dua kali sehari, dianjurkan untuk memiilih sikat gigi yang nyaman pada saat digunakan, sehingga mengurangi luka pada saat anda menyikat gigi.
  2. Pilihlah obat kumur yang baik dan dapat dipakai sesering mungkin.
  3. Konsultasi secara rutin enam bulan sekali ke dokter gigi, untuk kesehatan gigi anda.
  4. Sebaiknya anda mengganti sikat gigi setiap tiga atau enam bulan sekali.
  5. Selain menjaga kebersihan mulut, ternyata pemilihan makanan yang baik juga teratur itu penting lho. Kalo saran saya sih ga ada makannan yang dilarang kecuali yang haram, semua makanan boleh dimakan, tapi jangan berlebihan. Makan tepat waktu juga patuhi amalan yang satu ini “ makan sebelum kenyang, berhenti sebelum lapar”  wajib kamu coba demi kesehatan.
  6. Kalo kamu merasa ada penyakit lain seperti TBC paru, Ginjal, dan yang penyakit yang telah saya sebutkan sebelumnya, maka ada baikknya anda mengobati penyakit di atas terlebih dahulu.




B
au BADAN
sebel baget baru aja 15 menit yang lalu anda mandi dan belum banyak beraktifitas namun badan sudah bau lagi, oh TIDAK…………….GIMANA NIH????, tenang,  jangan panik gitu dong!
Ada banyak factor kenapa anda mengalami hal ini, nah mari kita cari tau. Di ketiak setiap kita terdapat kandungan asam,  seperti:
  1. Asam propionate atau asam propanoat yang berbau seperti cuka dan merupakan hasil penguraian keringat oleh propionibact eria, sejenis bakteri yang hidup di dalam kelenjar ssebasea manusia dewasa dan remaja.

  1. Asam isovalerik yang dihasilkan oleh bakteri staphylococcus epidermidis yang mengakibatkan bau seperti keju. Setiap ketidak seimbangan tubuh barikut dapat meningkatkan produksi asam yang menyebabkan bau badan.

  1. ketidak seimbangan diet, kekurangan magnesium, zinc dan terlalu banyak mengkonsumsi daging, makanan yang banyak mengandung kolin (telur, hati ikan dan kacang-kacangan) bawang merah/putih, kopi, alcohol dapat memicu bau badan, ada juga di beberapa daerah atau suku tertentu, yang suka mengkonsumsi makana amis seperti kadal, biawak, ular, kucing, kelinci dan sejenisnya, akan mempengaruhi kondisi keringat yang amis dan bau pada si pemakan. Alangkah baiknya anda mengurangi bahkan menghindari hidangan ini.

  1. Stress (emosional), kelenjar apokrin bisanya akan mengeluarkan keringat yang lebih banyak saat anda sedang mengalami stess, anda dianjurkan untuk sesering mungkin untuk mandi bila dalam keaadaan ini. Demi menghindari peningkatan bakteri yang dapat memicu bau badan nantinya.

  1. Gejolak hormone androgen, ini biasa di alami oleh remaja yang mengalami masa puber, dan ini dapat meningkatkan produk kelenjar apokrin. Dan dapat memicu bau badan pastinya.

  1. Kelainan genetic, orang – orang tertentu cendrung memiliki bau tubuh yang kuat. Kelainan genetic trimetilam inuria (trimetilamina di dlm urin) ditandai dengan bau amis dinapas, keringat dan urin. Sindrom ini disebabkan oleh cacat di enzim yang memecah trimetilamina, produk sampingan dari pencernaan protein yang dikeluarkan oleh bakteri  yang ada dalam usus.

  1. Penyakit, beberapa penyakit dapat mengakibatkan bau badan, salah satu penyakit yang dapat mengakibatkan bau badan ialah diabetes mellitus, hal ini biasanya terjadi bila gula darah penderita tak terkontrol, kondisi ini bukan sekedar bau badan yang buruk, tetapi bau napas yang khas juga bisa menjadi pertanda penyakit liver atau ginjal yang parah, Diamana tubuh tidak mampu memproses dan mengeluarkan racun tertentu. Sehingga penderita cenndrung mengeluarkan keringat yang berlebihan.

  1. Merokok juga dapat membuat bau badan.


Cara mengatasi bau badan 

  Jaga kebersihan diri dengan mandi teratur minimal dua kali sehari
  Kurangi makanan/minuman dan kebiasaan yang dapat memicu bau badan seperti : bawang putih/merah, seledri, daun bawang, kopi, alcohol, rokok, daging dan minyak.
  Gantilah baju anda minimal sehari dua kali
  Pakailah wewangin dan lotion sesuai wangi yang anda suka
  Hindari makanan yang cepat saji
  Gunakan pakaian yang menyerap keringat lebih baik, atau pakaian yang nyaman bagi anda.

Perawatan gigi dan tubuh secara rutin akan menguragi bakteri yang mengakibatkan bau mulut dan bau badan, namun apabila segala daya upaya terbaik telah anda lakukan namun bau mulut/bau badan tak kunjung hilang. Maka ada baiknya anda mencoba pengobatan tradisional dengan daun kemangi dan daun beluntas.

Daun apaan tuh…????, nah bagi kamu yang buta alias sama sekali ka tau ini daun apa, maka jangan risau karena saya akan menjelaskan apa, bagaimana, kandungan  dan manfaat dari  kedua jenis daun ini.







Daun kemangi


klasifikasi ilmiah

Kerajaan
Plantae
Divisi
magnoliophyta
Kelas
Magnoliopsida
Ordo
Lamiales
Family
Lameaceae
Genus
Ocimus
Spesies
o.xcitrodorum


Sepsies tumbuhan ini banyak tumbuh di kawasan Asia dan Amerika. Bentuknya yang tidak terlalu tinggi, dengan wangi yang segar adalah ciri khas yang gampang di kenali oleh banyak orang awam. Di Negara kita tumbuhan terna ini mudah hidup di sembarang tempat. Daun kemangi biasa di gunakan sebagai pelengkap masakan gulai ikan, pepes bahkan tak sedikit masyarakt Indonesia memakannya sebagai lalapan.

Kandungan yang terdapat di dalam daun kemangi

Daun kemangi mengandung zat  flavonoid seperti orientin dan vicenin. Zat – zat ini mampu merangsang terbentuknya hormone androgen dan estrogen yang mampu melindungi struktur sel tubuh. Zat flavonoid di dalam daun  kemangi seperti cineole, meycene dan eugnol mempunyai manfaat sebagai antbiotik alami dan anti peradangan. Asam aspartat, apigenin, arginin dan boron dalam tanaman ini juga sudah diketahui khasiatnya. Senyawa sineol berkhasiat sebagai penenang, membantu mengatasi ejakulasi dini. Merangsang aktifitas saraf pusat dan melebarkan pembuluh darh kapiler

Khasiat daun kemangi

Ada banyak khasiat dan manfaat daun kemangi diantaranya adalah:
  1. Untuk menunda penua pada wanita
  2. Mengharumkan badan termasuk dibagian ketiak dan dibagian kewanitaan
  3. Mncegah atau mengurangi bau mulut
  4. Untuk mengobati mual
  5. Getah kemangi dapat digunakan sebagai obat sariawan dan sakit telinga.
  6. Daun kemangi bila di konsumsi oleh ibu menyusui dapat membantu peningkatan asi , penenang, mengobati encok dan penurun panas
  7. Daun kemangi dapat menghilangkan masuk angin dan mengurangi dahak.

Caranya sangat mudah, anda bisa menjadikan daun kemangi ini sebagai lalap, tambahan untuk sayur dan ikan, bahkan kalau anda suka, anda juga bisa membuat daun ini menjadi minuman hangat yang menyegarkan. Caranya cukup cuci bersih daun kemangi dan sedu dengan air panas, anda dapat meminumnya ketika hangat atau pun dingin.

Good luck…!!


Daun beluntas
http://www.mesran.net


klasifikasi ilmiah

Kerajaan
Plantae
Divisi
magnoliophyta
Kelas
Magnoliopsida
Ordo
asterales
Family
asteraceae
Genus
pluchea
Spesies
p. indica

Bluntas adalah jenis tumbuhan semak yang becabang banyak biasanya banyak tumbuh di kawasan tanaman bakau, tanaman ini juga dapat hidup di tanah yang keras dan berbatu.

Daun beluntas mengandung alkaloid, tannin, natrium, minyak astir, kalsium, flafonoida, magnesium, dan fosfor, sedang akarnya mengandung  flafonoida dan tannin. Daun beluntas rasanya getir dan menyegarkan, berbau khas. Kadar minyak atsiri daun beluntas 5 % dapat menghambat pertumbuhan bakteri staphylococcus aureus, sedangkan pada kadar 20% dapat menghambat pertumbuhan bakteri Escherechia coli.

Manfaat daun beluntas

  1. Daun beluntas bermanfaat untuk meningkatkan napsu makan
  2. Membantu melancarkan pencernaan
  3. Meluruhkan keringat
  4. Menghilangkan bau badan dan bau mulut
  5. Meredamkan demam, nyeri tulang, sakit pinggang dan keputihan
  6. Akar beluntas bermanfaat sebagai peluruh keringat dan penyejuk

Cara mengkonsumsi daun beluntas sangat mudah, anda bisa jadikan daun beluntas sebagai  lalapan atau anda dapat tambahkan daun beluntas ke dalam ramuan jamu untuk di minum.

Slamat mencoba.

Reference

  1. ^abc sastrapradjaet al. 1981 bl, 103
  2. Agro Media Pustaka, Tim Redaksi; Utami, Dr. Prapti (2008).Buku pintar tanaman obat:431 tanaman penggempur aneka penyakit
  3. Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas.
  4. Dalimartha, S: “tanaman obat di llingkungan  sekitar”, halaman 5. Puspa Suara,2005
  5. Sastrapradja,S., Naiola, BP, Rasmadi, ER, Roematntyo, Soepardjono, EK, Waluyo, EB: “Tanaman Pekarangan” halaman 67-68 Jakarta. Balai Pustaka. 1979.
  6. http://www.scribd.com/doc/490797/beluntas? Secret_password=&autodown=pdf

Laman web yang Perlu kamu tahu


Surat Kabar di Indonesia


Nama               : Antara
Alamat                        : http://www.antara.co.id 

Nama               : Bali Post
Alamat                        : http://www.balipost.co.od

Nama               : Banjarmasin Post
Alamat                        : http://www.indomedia.com/bpost/

Nama               : Bernas
Alamat                        : http://www.indomedia.com/bernas/

Nama               : Bisnis Indonesia
Alamat                        : http://www.bisnis.com

Nama               : Indonesia Observer
Alamat                        : http://www.indoexchange.com/indonesia-observer/

Nama               : Indonesia Times
Alamat                        : http://www.indocon.com/indotimes/

Nama               : Inside Indonesia
Alamat                        : http://www.insideindonesia.org/

Nama               : Jakarta Post
Alamat                        : http://www.thejakartapost.com

Nama               : Jawa Post
Alamat                        : http://www.jawapost.co.id

Nama               : Kedaulatan Rakyat
Alamat                        : http://www.kr.co.id

Nama               : Kompas
Alamat                        : http://www.kompas.com

Nama               : Manado Post
Alamat                        : http://mdo.mega.net.id/mdopos/

Nama               : Mandiri
Alamat                        : http://www.mandiri.com

Nama               : Manuntung
Alamat                        : http://www.manuntung.co.id

Nama               : Media Indonesia
Alamat                        : http://www.mediaindo.co.id

Nama               : Padang Ekspres
Alamat                        : http://www.padang-ekspres.co.id

Nama               : Pikiran Rakyat
Alamat                        : http://www.pikiran-rakyat.com

Nama               : Pos Kota
Alamat                        : http://www.poskota.co.id

Nama               : Pos Kupang
Alamat                        : http://www.indomedia.com/poskup

Nama               : Rakyat Merdeka
Alamat                        : http://www.rakyatmerdeka.com

Nama               : Republika
Alamat                        : http://www.republika.co.id

Nama               : Riau Pos
Alamat                        : http://www.riaupos.co.id

Nama               : Sinar Pagi
Alamat                        : http://www.kopitime.com/sinarpagi


Nama               : Singgalang On-Line
Alamat                        : http://www.singgalang.co.id

Nama               : Solo Pos
Alamat                        : http://www.solopos.co.id

Nama               : Sriwijaya Pos
Alamat                        : http://www.indomedia.com/sripo/

Nama               : Suara Kaltim
Alamat                        : http://smd.mega.net.id/suarakaltim

Nama               : Suara Merdeka
Alamat                        : http://www.suaramerdeka.com

Nama               : Suara Pembaruan
Alamat                        : http://www.suarapembaruan.com

Nama               : Surabaya Post
Alamat                        : http://www.surabayapost.co.id

Nama               : Waspada
Alamat                        : http://www.waspada.com


Majalah Indonesia

Nama               : Angkasa
Alamat                        : http://www.angkasa-online.com

Nama               : Ayah Bunda
Alamat                        : http://www.ayahbunda-online.com

Nama               : Bahana
Alamat                        : http://www.bahana-magazine.com

Nama               : Balairung
Alamat                        : http://balairung.tripod.com

Nama               : Berpolitik
Alamat                        : http://www.berpolitik.com

Nama               : Bobo
Alamat                        : http://www.pacific.net.id/content/Dongeng/Bobo

Nama               : CEO
Alamat                        : http://www.ceo.or.id

Nama               : Chip-CD
Alamat                        : http://www.chip.co.id

Nama               : Eksekutif
Alamat                        : http://www.go-indonesia.com/eksekutif

Nama               : Femina
Alamat                        : http://www.femina-online.com

Nama               : Forum
Alamat                        : http://www.forum.co.id

Nama               : Gadis
Alamat                        : http://www.gadis-online.com

Nama               : Game Master
Alamat                        : http://gamemaster-magz.com

Nama               : Gamma
Alamat                        : http://www.gamma.co.id

Nama               : Gatra
Alamat                        : http://www.gatra.com

Nama               : Gramedia  Majalah
Alamat                        : http://www.gramedia.co.id

Nama               : Hai
Alamat                        : http://www.hai-online.com

Nama               : Hidayatullah
Alamat                        : http://www.hidayatullah.com

Nama               : Infobank
Alamat                        : http://www.infobank-online.com

Nama               : Info Bisnis
Alamat                        : http://www.uninet.net.id/infobisnis/

Nama               : Info Komputer
Alamat                        : http://www.infokomputer.com

Nama               : Intisari
Alamat                        : http://www.indomedia.com/intisari/

Nama               : Investor
Alamat                        : http://www.investor.co.id

Nama               : Jurnal Pasar Modal Indonesia
Alamat                        : http://www.jurnalindonesia.com

Nama               : Kartini
Alamat                        : http://www.kartinionline.com

Nama               : Kawanku
Alamat                        : http://www.kawanku-online.com

Nama               : Kosmopolitan
Alamat                        : http://www.kosmopolitan.com

Nama               : Liga Italia
Alamat                        : http://www.ligaitalia.co.id

Nama               : Majalah Ummi
Alamat                        : http://www.ummigroup.co.id

Nama               : Majalah Web
Alamat                        : http://www.majalah-web.co.id

Nama               : Microdata
Alamat                        : http://www.microdata.co.id

Nama               : Musikita
Alamat                        : http://www.musikita.f2s.com

Nama               : News Musik
Alamat                        : http://www.newsmusik.net

Nama               : Panji Mas
Alamat                        : http://www.panjimas.co.id

Nama               : Popular
Alamat                        : http://www.popular-maj.com

Nama               :Properti
Alamat                        : http://www.properti.co.id

Nama               : Renungan Harian
Alamat                        : http://www.inasia-ol.com/rh/

Nama               : Sedap Sekejab
Alamat                        : http://www.sedap-sekejab.com

Nama               : Suara Muhammadiyah
Alamat                        : http://www.suaramuhammadiyah.or.id

Nama               : Swasembada
Alamat                        : http://www.swa.co.id

Nama               : Tajuk
Alamat                        : http://www.tajuk.com

Nama               : Teknologi
Alamat                        : http://www.teknologi-online.co.id

Nama               : Tempo
Alamat                        : http://www.tempo.co.id

Nama               : Tiara
Alamat                        : http://www.tiara.co.id

Nama               : Tiras
Alamat                        : http://www.indonesiia-society.com/tiras/index.htm

Nama               : Travel Club
Alamat                        : http://www.go-indonesia.com/travelclub

Nama               : Trubus
Alamat                        : http://www.trubus-online.com

Nama               : Ummat
Alamat                        : http://www.ummat.co.id

Nama               : Warta Ekonomi
Alamat                        : http://www.wartaekonomi.com





TABLOID INDONESIA

Nama               : Adil
Alamat                        : http://www.adil.net

Nama               : Bangkit
Alamat                        : http://www.bangkit-tabloid.com

Nama               : Bintang
Alamat                        : http://www.bintang.com

Nama               : Bola
Alamat                        : http://www.bolanews.com

Nama               : Gugat
Alamat                        : http://www.oposisi.com/gugat

Nama               : Kapital
Alamat                        : http://www.kapital.co.id

Nama               : Kontan
Alamat                        : http://www.kontan-online.com

Nama               : Media Go
Alamat                        : http://www.mediago.co.id

Nama               : Mitra Bisnis
Alamat                        : http://www.mitra-bisnis.com

Nama               : Motor Plus
Alamat                        : http://www.motorplust-online.com

Nama               : Oposisi
Alamat                        : http://www.posmo.com/indonesia/tabloid/oposisi

Nama               : Otomotif
Alamat                        : http://www.otomotif-online.com

Nama               : Otosport
Alamat                        : http://www.otosport-online.com

Nama               : Posmo
Alamat                        : http://www.posmo.com

Nama               : Pro-TV
Alamat                        : http://www.protvisual.com

Nama               : X-File
Alamat                        : http://www.tabloid-x-file.com


Radio Indonesia & Manca Negara

Nama               : Kiss FM
Alamat                        : http://www.kiss-fm.com

Nama               : Star FM
Alamat                        : http://www.starfm.co.id

Nama               : Discovery
Alamat                        : http://www.doscovery.com

Nama               : USA Today
Alamat                        : http://www.usatoday.com


Situs E-business

Nama               : Apache - SSL
Alamat                        : http://www.apache-ssl.org

Nama               : Auto Web
Alamat                        : http://www.autoweb.com

Nama               : Book Zone
Alamat                        : http://www.bookzone.com

Nama               : Service Machine
Alamat                        : http://www.servicemachine.org

Nama               : Softwarebuyline
Alamat                        : http://www.softwarebuyline.com

Nama               : Tech Web
Alamat                        : http://www.techweb.com



Toko Buku Virtual


Nama               : All books 4 Less
Alamat                        : http://www.allbooks4less.com

Nama               : AllDirect
Alamat                        : http://www.alldirect.com

Nama               : Alphacraze
Alamat                        : http://www.alphacraze.com

Nama               : Amazone
Alamat                        : http://www.amazone.com

Nama               : Best Book Buys
Alamat                        : http://www.bestbookbuys.com

Nama               : Books
Alamat                        : http://www.books.com

Nama               : Books4mom
Alamat                        : http://www.books4mom.com

Nama               : computer Library
Alamat                        : http://www.computerlibrary.com


Chating Room

Nama               : 8Ball-Online.com
Alamat                        : http://www.8ball-online.com

Nama               : CatholiCity Chat
Alamat                        : http://chat.catholicity.com

Nama               : Chat Family
Alamat                        : http://www.chatfamily.com

Nama               : Chat House
Alamat                        : http://www.chathouse.com  

Nama               : Chat Notes
Alamat                        : http://www.chatnotes.com

Nama               :Chaters
Alamat                        : http://www.chaters.com

Nama               : Chatting.com
Alamat                        : http://www.chatting.com

Nama               : ChatWeb
Alamat                        : http://www.chatweb.com

Nama               : Free Town
Alamat                        : http://www.freetown.com

Nama               : Say Stuff
Alamat                        : http://www.saystuff.com

Nama               : Spaceless.com
Alamat                        : http://www.spaceless.com

Nama               : Teenchat 11-15
Alamat                        : http://members.xoom.com/teenchat1115/


E-MAIL GRATIS

Nama               : Apakabar
Alamat                        : http://www.apakabar.com

Nama               : Boleh mail
Alamat                        : http://www.bolehmail.com

Nama               : Chickmail
Alamat                        : http://www.chickmail.com

Nama               : Computermail
Alamat                        : http://www.computermail.net

Nama               : Doramail
Alamat                        : http://www.doramail.com

Nama               : eKilat
Alamat                        : http://www.ekilat.com

Nama               : Email
Alamat                        : http://www.email.com

Nama               : Eudoramail
Alamat                        : http://www.eudoramail.com

Nama               : Everyone
Alamat                        : http://www.everyone.net

Nama               : Firstname
Alamat                        : http://www.firstname.com

Nama               : Flash Mail
Alamat                        : http://www.flashmail.com

Nama               : Freecenter
Alamat                        : http://www.freecenter.com

Nama               : Geomail
Alamat                        : http://www.geomail.com

Nama               : Headbone.com
Alamat                        : http://www.headbone.com

Nama               : Hotmail
Alamat                        : http://www.hotmail.com

Nama               : Indiainfo
Alamat                        : http://www.indiainfo.com

Nama               : Indocampus
Alamat                        : http://www.indocampus.com

Nama               : LinkNet
Alamat                        : http://www.link.net.id

Nama               : Lovemail
Alamat                        : http://www.lovemail.com

Nama               : Lycosemail
Alamat                        : http://www.lycosemail.com

Nama               : Mail Any Where
Alamat                        : http://www.mailanywhere.com

Nama               : Mail Asia
Alamat                        : http://www.mailasia.com

Nama               : Mailcity
Alamat                        : http://www.mailcity.com

Nama               : Melodymail
Alamat                        : http://www.melodymail.com

Nama               : My-own-email
Alamat                        : http://www.myownemail.com

Nama               : My World Mail
Alamat                        : http://www.myworldmail.com

Nama               : Planet - Mail
Alamat                        : http://www.planet-mail.com

Nama               : Rocketmail
Alamat                        : http://www.rocketmail.com

Nama               : Usa.net
Alamat                        : http://www.usa.net

Nama               : Watchmail
Alamat                        : http://www.watchmail.com

Nama               : Yahoo
Alamat                        : http://www.yahoo.com

Nama               : Zdnet
Alamat                        : http://www.zdnet.co.uk


Homepage Gratis


Nama               : Abcgiant
Alamat                        : http://www.abcgiant.com

Nama               : Anfyjava
Alamat                        : http://www.anfyjava.com/panjava.htm

Nama               : Gratis Web
Alamat                        : http://www.gratisweb.com

Nama               : Free Find
Alamat                        : http://www.freefind.com

Nama               : Graphics-Design
Alamat                        : http://www.graphics-design.com/free/index.html


Humor Web

Nama               : Angry Fans
Alamat                        : http://www.angryfans.com

Nama               : Bemo
Alamat                        : http://www.bemo.cjb.net

Nama               : Comedy
Alamat                        : http://www.comedy.com

Nama               : Comedy Conection
Alamat                        : http://www.comedy-conection.com

Nama               : Comedy Zine
Alamat                        : http://www.comedyzine.com

Nama               : Funny Picture
Alamat                        : http://www.funny-picture.com

Nama               : Funny Adult Pics
Alamat                        : http://www.funnyadultpics.com

Nama               : Funsms
Alamat                        : http://www.Funsms.cjb.net

Nama               : Humor Indo
Alamat                        : http://www.humorindo.cjb.net

Nama               : Ide Yahood
Alamat                        : http://www.ideyahood.com

Nama               : Jokes and Humor
Alamat                        : http://www.jokesandhumor.com

Nama               : Kokgarink
Alamat                        : http://www.kokgarink.com

Nama               : Konyol
Alamat                        : http://www.konyol.com

Nama               : Terminal Humor
Alamat                        : http://stikom-sby.ac.id/humor

Nama               : Warung Humor
Alamat                        : http://humor.indoglobal.com

Nama               : X-Files Humor Sites
Alamat                        : http://xfilex.about.com/msub/humor.htm


keterangan       : Analisis tentang berbagai persoalan IPTEK
Alamat                        : http://www.badastronomy.com

keterangan       : Dokumen2 tentang UFO yang dikumpulkan Amerika Serikat
Alamat                        : http://www.nsa.gov/docs/efoia/released/ufo.html

keterangan       : Informasi IPTEK terkini
Alamat                        : http://www.discover.com

keterangan       : Informasi Tentang IPTEK
Alamat                        : http://www.popsci.com

keterangan       : Informasi tentang misteri luar angkasa
Alamat                        : http://www.seti-inst.edu

Nama               : informasi tentang berbagai gejala alam
Alamat                        : http://www.osei.noaa.gov

Nama               : informasi terbaru tentang virus dan anti virus komputer
Alamat                        : http://www.cnet.com

Nama               : konsultasi pemecahan soal matematika
Alamat                        : http://www.balabantuan.com

Nama               : Pembahasan Ilmu Pengetahuan sambil main-main untuk anak
Alamat                        : http://www.exploratorium.edu

Nama               : Perkembangan Audio,video dan elektronik
Alamat                        : http://www.etown.com

Nama               : perkembangan dan prilaku beberapa jenis hewan
Alamat                        : http://www.sandegozoo.com

Nama               : situs informasi seputar fisika
Alamat                        : http://www.fisika.net

Nama               : Situs Iptek Khusus Untuk anak-anak
Alamat                        : http://www.earthsky.com

Nama               : situs Tanya jawab seputar ilmu pengetahuan
Alamat                        : http://www.wsu.edu/druniverse/

Nama               : Situs  tentang matematika, biologi, fisika, ekonomi dll
Alamat                        : http://www.supersiswa.com

Nama               : ulasan seputar dunia serangga
Alamat                        : http://www.bugios.com

Kantor Kedutaan Asing di Indonesia

Nama               : Kedutaan afrika Selatan
Alamat                        : http://www.saembassy-jakarta.or.id

Nama               : Kedutaan Amerika Serikat
Alamat                        : http://www.usembassyjakarta.org

Nama               : Kedutaan Australia
Alamat                        : http://www.austembjak.or.id

Nama               : Kedutaan Belanda
Alamat                        : http://www.neth-embassy-jakarta.org

Nama               : Kedutaan Denmark
Alamat                        : http://www.emb-denmark.or.id

Nama               : Kedutaan India
Alamat                        : http://www.eoijakarta.or.id

Nama               : Kedutaan Inggris
Alamat                        : http://www.british-emb-jakarta.or.id

Nama               : Kedutaan Iran
Alamat                        : http://www.iranembassy.or.id

Nama               : Kedutaan Italia
Alamat                        : http://www.italambjkt.or.id

Nama               : Kedutaan Jepang
Alamat                        : http://www.embjapan.or.id

Nama               : Kedutaan Jerman
Alamat                        : http://www.germanembjak.or.id

Nama               : Kedutaan Kanada
Alamat                        : http://www.dfait-maeci.gc.ca/jakarta/

Nama               : Kedutaan prancis
Alamat                        : http://www.ambafrance-indonesia.org

Nama               : Kedutaan Singapura
Alamat                        : http://www4.gov.sg/mmfa/jkt/

Nama               : Kedutaan Swiss
Alamat                        : http://www.swissemassy.or.id

Nama               : Kedutaan Swedia
Alamat                        : http://www.swedemb-jakarta.com

Situs Organisasi Pemerintah

Nama               : Departemen Agama
Alamat                        : http://www.depag.com

Nama               : Depatermen Kehutanan
Alamat                        : http://www.dephut.go.id 

Nama               : Departemen Kesehatan
Alamat                        : http://www.depkes.go.id

Nama               : Departemen Keuangan
Alamat                        : http://www.depkue.go.id

Nama               : Departemen Koperasi dan Pembinaan Pengusaha Kecil
Alamat                        : http://www.depkop.go.id

Nama               : Badan Pengkajian dan penerapan Teknologi (BPPT)
Alamat                        : http://www.bppt.go.id

Nama               : Badan Pengembangan Ekspor Nasional
Alamat                        : http://www.nafed.go.id

Nama               : Departemen Luar Negri
Alamat                        : http://www.dfa-deplu.go.id

Nama               : Departemen Pekerjaan Umum
Alamat                        : http://www.pu.go.id

Nama               : Departemen Perhubungan
Alamat                        : http://www.dephub.go.id

Nama               : Direktorat Pajak
Alamat                        : http://www.pajak.go.id

Nama               : Komite Nasional Hak Asasi Manusia
Alamat                        : http://www.komnas.go.id

Nama               : LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia)
Alamat                        : http://www.lipi.go.id

Nama               : Pemda Sumatera Utara
Alamat                        : http://www.bappedasumut.go.id

Nama               : Perpustakaan Nasional Repoblik Indonesia
Alamat                        : http://www.pnri.go.id

Nama               : Pemerintah Repoblik Indonesia
Alamat                        : http://www.ri.go.id

Nama               : PT PLN (Persero)
Alamat                        : http://www.pln.co.id

Nama               : Pusat Informasi Nasional jaringan Pengaman Sosial
Alamat                        : http://www.pin-jps.or.id

Universitas di Indonesia

Nama               : AMPTA
Alamat                        : http://www.ampta.ac.id

Nama               : APTIK ( Asosiasi Perguruan Tinggi Katolik Indonesia
Alamat                        : http://www.aptik.or.id

Nama               : IKIP Bandung
Alamat                        : http://www.ikip-bdg.ac.id

Nama               : Informasi Perguruan Tinggi Indonesia
Alamat                        : http://www.kampuskita.com

Nama               : Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP)
Alamat                        : http://www.iisip.ic.id

Nama               : Institut Pertanian bogor
Alamat                        : http://www2.bonet.co.id/ipb

Nama               : Institut Teknologi Adityawarman, Bandung
Alamat                        : http://www.ita-bdg.ac.id

Nama               : Institut Teknologi Bandung
Alamat                        : http://www.itb.ac.id

Nama               : Institut Teknologi Nasional,Bandung ( ITENAS )
Alamat                        : http://www.itenas.ac.id

Nama               : Sekolah Tinggi Teknik Surabaya
Alamat                        : http://www.stts.edu

Nama               : STIKOM Surabaya
Alamat                        : http://stikom-sby.ac.id

Nama               : STMIK Bina Nusantara
Alamat                        : http://www.binus.ac.id

Nama               : STMIK Dian Nuswantoro Semarang
Alamat                        : http://stmik.dinus.ac.id

Nama               : STIMIK Perbanas
Alamat                        : http://www.stibanas.ac.id

Nama               : Universitas Airlangga
Alamat                        : http://www.unair.ac.id

Nama               : Universitas Gajah Mada Yogyakarta
Alamat                        : http://www.ugm.ac.id

Nama               : Universitas Terbuka
Alamat                        : http://www.ut.ac.id

Nama               : Universitas Indonesia
Alamat                        : http://www.ui.ac.id

Nama               : universiti Sains Malaysia
Alamat                        : http://www.usm.my

Nama               : National university of Singapore
Alamat                        : http://www.nus.sg

Universitas Di Australia

Nama               : Australia National University
Alamat                        : http://www.anu.edu.au

Nama               : Bond University
Alamat                        : http://www.bond.edu.au

Nama               : Central Queensland University
Alamat                        : http://www.cqu.edu.au

Nama               : Curtin University
Alamat                        : http://www.curtin.edu.au

Nama               : Deakin University
Alamat                        : http://www.deakin.edu.au

Nama               : Edith Cowan University
Alamat                        : http://www.cowan.edu.au

Nama               : Flinders University
Alamat                        : http://www.flinders.edu.au

Nama               : Griffith University
Alamat                        : http://www.gu.edu.au

Nama               : James Cook University
Alamat                        : http://www.jcu.edu.au

Nama               : La Trobe University
Alamat                        : http://www.latrobe.edu.au

Nama               : Macquarie University
Alamat                        : http://www.mq.edu.au

Nama               : Monash University
Alamat                        : http://www.monash.edu.au

Nama               : Northern Territory University
Alamat                        : http://www.ntu.edu.au

Nama               : Queensland University  of Technology
Alamat                        : http://www.qut.edu.au

Nama               : RMIT University
Alamat                        : http://www.rmit.edu.au

Nama               : Southern Cross University
Alamat                        : http://www.scu.edu.au

Nama               : Swinburne University
Alamat                        : http://www.swin.edu.au

Nama               : The University of Adelaide
Alamat                        : http://www.adelaide.edu.au

Nama               : The University of Melbourne
Alamat                        : http://www.unimelb.adu.au

Nama               : The University of Newcastle
Alamat                        : http://www.newcastle.edu.au

Nama               : The University of New England
Alamat                        : http://www.une.edu.au

Nama               : The University of New South Wales
Alamat                        : http://www.unsw.edu.au

Nama               : The University of Notre Dame
Alamat                        : http://www.nd.edu.au

Nama               : The University of Sydney
Alamat                        : http://www.usyd.edu.au

Nama               : University of Ballarat
Alamat                        : http://www.ballarat.edu.au

Nama               : University of Canberra
Alamat                        : http://www.canberra.edu.au

Nama               : University of Queensland
Alamat                        : http://www.uq.oz.au

Nama               : University of Southern Australia
Alamat                        : http://www.unisa.edu.au

Nama               : University of Southern Queensland
Alamat                        : http://www.usq.edu.au

Nama               : University of Sunshine Coast
Alamat                        : http://www.usc.edu.au 

Nama               : University of Tasmania
Alamat                        : http://www.utas.edu.au

Nama               : University of Technology Sydney
Alamat                        : http://www.uts.edu.au


Nama               : University of Western Australia
Alamat                        : http://www.uwa.edu.au

Nama               : University of Western Sydney
Alamat                        : http://www.uws.edu.au

Nama               : University of Western Sydney Hawkesbury
Alamat                        : http://www.hawkesbury.uws.edu.au

Nama               : University of Western Sydney Macarthur
Alamat                        : http://www.macarthur.uws.edu.au

Nama               : University of Western Sydney Nepean
Alamat                        : http://www.nepean.uws.edu.au

Nama               : University of Wollongong
Alamat                        : http://www.uow.edu.au

Nama               : Victoria University of Technology
Alamat                        : http://www.vu.edu.au


Looking for a Job

Nama               : America’s Job Bank
Alamat                        : http://www.ajb.dni.us

Nama               : Bubu.Internet
Alamat                        : http://www.bubu.com

Nama               : Bursa Tenaga Kerja Indonesia
Alamat                        : http://www.egroups.com

Nama               : Career Mosaic
Alamat                        : http://www.careermosaic.com

Nama               : Career path
Alamat                        : http://www.careerpath.com

Nama               : Cybernet
Alamat                        : http://www.cybernet.com

Nama               : Cybernet Job Links
Alamat                        : http://www.cybernet.or.id

Nama               : Escape Artist.com
Alamat                        : http://www.escapeartist.com

Nama               : Expat Jobs
Alamat                        : http://www.jobvertise.com

Nama               : HeadHunter.net
Alamat                        : http://www.headhunter.net

Nama               : Hot Jobs
Alamat                        : http://www.hotjobs.com

Nama               : Indobiz (Indonesia Business Cenater Online)
Alamat                        : http://www.indobiz.com

Nama               : Indonesia net
Alamat                        : http://www.indonesianet.com

Nama               : Indonesia Online Employment Center
Alamat                        : http://www.asiadragons.com

Nama               : Indopro
Alamat                        : http://www.indopro.com/career

Nama               : Interactive Employment Network
Alamat                        : http://www.espan.com

Nama               : Jakarta Consulting
Alamat                        : http://www.jakartaconsulting.com

Nama               : Job Center
Alamat                        : http://www.jobcenter.com

Nama               : Job Direct
Alamat                        : http://www.jobdirect.com

Nama               : Job Forum@CBN Net
Alamat                        : http://www.cbn.net.id

Nama               : Jobsleuth
Alamat                        : http://www.jobsleuth.com

Nama               : Karir Net
Alamat                        : http://www.karirnet.co.id

Nama               : Monster Boaral
Alamat                        : http://www.monter.com

Nama               : NationJob Online Jobs Database
Alamat                        : http://www.nation.job.com

Nama               : Online Career Center
Alamat                        : http://www.occ.com

Nama               : SmartBiz
Alamat                        : http://www.smartbiz.com

Nama               : VaultReports.Com
Alamat                        : http://www.vaultreports.com


ANEKA INFORMASI

Nama               : All Macro Anti-Virus
Alamat                        : http://www.ffg.com


Nama               : Anyware Anti-Virus
Alamat                        : http://www.helpvirus.com

Nama               : Auctions On-line
Alamat                        : http://www.auction-on-line.com

Nama               : Babyschool
Alamat                        : http://www.babyschool.com

Nama               : Barang Bekas
Alamat                        : http://www.barangbekas.net

Nama               : Fast Web
Alamat                        : http://www.fastweb.com

Nama               :  Filateli di Indonesia
Alamat                        : http://filateli.wasantara.ne.id

Nama               : gamecenter.com
Alamat                        : http://www.gamecenter.com

Nama               : game power
Alamat                        : http://www.gamepower.com

Nama               :F-Prot
Alamat                        : http://www.datafellows.com

Nama               : budaya hidup bersih
Alamat                        : http://www.learner.org/exhibits/garbage/

Nama               : electronic library
Alamat                        : http://www.elibrary.com

Nama               : game spot
Alamat                        : http://www.gamespot.com

Nama               : GAP
Alamat                        : http://www.gap.com

Nama               : harry potter website
Alamat                        : http://www.thepotters.com

Nama               : java scripts
Alamat                        : http://www.javascripts.com

Nama               : java world
Alamat                        : http://www.javaworld.com

Nama               : kebudayaan bangsa maya
Alamat                        : http://www.mayaruins.com

Nama               : klinik Pria
Alamat                        : http://www.klinikpriaa.com  

Nama               : kursus komputer geratis bagi pemula
Alamat                        : http://www.kursusgratis.bizland.com

Nama               : living in indoesia
Alamat                        : http://www.expat.or.id

Nama               : situs ajang anak-anak kreatif dunia
Alamat                        : http://www.interport.net/kids-space

Nama               : situs keperdulian terhadap anak-anak
Alamat                        : http://www.netaid.com

Nama               : virtual game station
Alamat                        : http://www.virtualgamestation.com

Nama               : puzzleclub
Alamat                        : http://www.puzzleclub.org

Reference

*    Chandra Gregorius “DAFTAR ALAMAT INTERNET” 2002, 2004 Penerbit Andi Yogyakarta